Hal-Hal Sepele Yang Membuat Hubunganmu Langgeng

Dalam menjalin hubungan terkadang selalu ada hal-hal yang membuat sobat merasa bosan dan cenderung ingin mengakhiri hubungan itu. Mulai dari berselisih pendapat sampai kepada hal-hal yang tidak disuka antar pasangan. Tapi, bukankah semua itu adalah proses pendewasaan kalian ketika akan menginjak kejenjang yang lebih tinggi. Sebelum mengambil keputusan atas dasar emosi ada baiknya, sobat berpikir ulang dan melihat hal-hal sepele yang si dia lakukan untuk sobat.

1.      Ingatlah, pacar adalah orang yang selalu ingat untuk membangunkanmu tidur
Tuh bayangin, baru pacaran aja kalian udah punya orang yang dengan setia membangunkan kalian tidur. Rata-rata orang pacaran pasti salah satu pacaranya suka ngebangunin tidur. Bisa banyangin dong, kalau sobat mutusin jadi jomlo, siapa lagi yang dengan setia akan ngebangunin sobat dengan mesra supaya nggak telat pergi kuliah atau kantor?






Masa iya ngokap sendiri yang akan bilang gini, “Sayang bangun, dong. Bangun, dong sayang.” Nah... nggak mungkin banget, kan. Jangan sampe kejadiannya malah kayak gini:


2.      Ingatlah, pacar adalah orang yang selalu senang berbagi denganmu
Inti dari judul di atas sebenarnya adalah tentang pacar yang dengan setia mau mendengarkan keluh-kesahmu. Mungkin dari sebagian besar sobat, punya teman setia yang mau mendengarkan setiap keluh-kesah sobat. Tapi, seberapa besar dari mereka selalu menyempatkan waktu untuk mau mendengarkan ceritamu.




Jangan-jangan hanya waktu-waktu tertentu saja, belum lagi tentang hal-hal yang sifatnya privasi dan cenderung tertutup. Bisakah sobat menceritakannya kepada seorang teman? Jika jawabannya tidak, lalu siapa orang yang selama ini mau mendengarkan curhatan sobat? Ya, pasti bagi sobat yang mempunyai kekasih jawabannya adalah pacar.

Pacar adalah sahabat yang paling setia yang mau mendengarkan setiap cerita dari sobat. Baik yang menyenangkan ataupun tidak. Pacar yang sebenarnya pasti mampu mendengar, berbagi dan memberikan pendapatnya.

Bukankah menyenangkan jika semua hal-hal sepele di atas selalu diingat agar hubungan sobat tetap langgeng dengan si dia.

3.      Meski terkadang bawel, tersemat tanda sayang yang teramat dalam
Selama pacaran, mungkin sobat cukup bosan dengan kebawelan pacar sendiri. Misalnya aja pagi-pagi udah dibawelin buat bangun, makan siang dibawelin lagi karena resah takut sobat makan bareng cewek lain atau lupa makan karena sibu kerja, terus eh mau jalan ke luar bareng temen malah dibawelin lagi harus mutusin mana yang lebih penting, pacar atau temen. Mana yang lebih penting nganterin pacar pergi ke salon or mal atau nonton bola sama temen.

Tapi, ingatlah di balik kebawelan pacar, terselip perasaan yang sangat sayang kepada sobat. Hal-hal ini yang sebenarnya patut sobat ingat. Karena dengan bawelnya itu, dia pengin sobat tetap sehat, tetap mikirin kesehatan sobat yang sibuk kerja dan lain sebagainya.

4.      Ingatlah hanya pacar yang begitu romantis memberikan segala macam ucapan selamat.
Nah, lebih enak mana dikasih selamat pagi, siang, sore, dan malam sama pacar atau sama mbak-mbak kasir di Alfamart maupun Indomaret? Mengucapkan selamat pagi sama pacar pasti selalu dengan nada ikhlas. Coba kalau sama mbak-mbak pramuniaga ini, pasti setelah mengucapkan selamat pagi, siang, sore, dan malam kemudian hal yang selanjutnya dilakukan adalah nawarin pulsa, donasi, kartu member dan lain sebagainya. Runtutannya banyak banget, kan.



Dibandingkan dengan ini:



Pada akhirnya hanya dia lah yang paling dengan setia menjagamu dan berbagai banyak hal denganmu. Maka, seberapapun bosannya sobat dalam menjalani hubungan, selalu ingatlah akan hal-hal kecil yang kadang menjadi lucu dan teramat merindukan kemesraan kembali hingga waktunya tiba untuk bersama selamanya.