Hal-hal yang Bisa Dicontoh Dari Messi

source: forum.viva.co.id
Kali ini gue akan ngebahas mengenai salh satu pemain sepak bola dunia, yakni Lionel Messi. Mungkin sebagian besar dari kalian udah nggak asing dengan sosok ini. Di mana ia bermain, di klub mana, kebangsaan apa, dan gelar-gelarnya yang sudah diraihnya.

Sebelum membuat tulisan ini terus terang gue perlu memplajari beragam review dirinya dari beragam website. Mulai dari beragam website yang menyangjung dia sampai beragam website haters yang benci sama dia. Terlepas dari itu semua, sejujurnya tulisan gue kali ini lebih pengin ngajak komunikasi kepada pembaca blog gue, apakah yang banyak orang katakan mengenai Messi itu benar atau nggak?

Tapi berhubungan gue nggak mau dicap sebagai haters ataupun pendukung setia Messi. Gue mau jelasin kalau gue bukanlah pengamat sepakbola yang serius ngamatin permainan bola profesional. Apalagi ngamatin bole bekel. Ya kale~ gue ngamatin bola bekel. Emangnya gue bocah. Huft... Jadi kalau ada salah dari isi tulisan gue ini, mohon dimaafkan, ya. Hehehe. Kan, bentar lagi puasa jadi wajib saling memaafkan, ya...
1.     Pertama yang akan gue bahas adalah benarkah Messi 3 kali berturut-turut di antara tahun 2009 – 2011 ia meraih gelar Ballon d’Or sebagai pemain terbaik dunia? Ada yang bilang di salah satu website kalau gelar Ballon d’Or yang diraih Messi di tahun 2009  bukanlah penghargaan untuk pemain terbaik dunia. Karena pada tahun 2009 gelar Ballon d’Or adalah penghargaan pemain terbaik Eropa saja. Tapi, barulah di tahun 2010 – sekarang penghargaan Ballon d’Or digunakan sebagai piala penghargaan pemain terbaik dunia. Nah...

2.     Kedua, Messi adalah pemain yang terlalu banyak menggunakan drama dan mimik muka melas agar diberikan kemudahan oleh wasit? Ada yang bilang bahwa Messi adalah pemain yang cekatan, tapi juga mudah sekali jatuh dan menghasilkan kartu kuning atau merah kepada lawan mainnya hanya karena menyenggol sedikit betisnya saja, lalu didramatisir olehnya hingga ia terjatuh. Bisa iya bisa tidak. Hal ini memang cukup bikin gue bingung, karena Messi memang punya tubuh yang kecil, kedua gue ngerasa janggal aja kalau di senggol dikit langsung jatuh.

3.     Ketiga, Messi adalah salah satu pemain sepakbola yang ketika terkena handsball tidak terlihat oleh wasit? Nah... gue nggak tahu. Yang ini cuma kata kebanyakan orang.


4.     Keempat, Messi pernah mencetak gol ke gawang Espanyol menggunakan tangannya beberapa tahun Lalu.

Terlepas benar atau nggak, berikut gue sertain beberapa video yang bis lo lihat dan buktikan sendiri. Dah, ah. Gue nggak mau suudzon, nggak baik. Seperti yang tadi udah gue bilang di awal. Tulisan gue ini justru tulisan yang isinya pengin gue tanya ke haters or fans dari Lionel Messi.