Hal-hal sepele yang membuat hubunganmu langgeng


Kamu tahu nggak, sih pacaran itu apa? Apa? Kumpul kebo? Bukan! Apa kumpul buaya? Bukan! Yang jelas gue cuma akan bahas cara keren agar lo tetap langgeng sama hubungan berpacaran lo itu. Bukan membahas apa itu pacaran, apalagi masalah kapan nikah? Bagi yang penasaran sama arti pacaran itu apa? Cek aja di sini, http://kbbi.web.id/pacar bukan di Mak Erot apalagi Mak Lampir.

Oke, kembali nang laptop. Kalian pernah nggak ngalamin yang namanya bosen ketika berpacaran? Pasti pernah, dong, nggak mungkin juga nggak pernah. Bagi yang jomlo nggak usah ikutan jawab. Please. Bahkan kalian tahu nggak, masalah ini bukan hanya dihadapi sama manusia, tapi ini juga:



Dan, ini juga.


 Ini apa lagi.



Dan, perlu kalian ketahui ternyata anak SD zaman sekarang udah banyak yang pacaran. Kasihan generasi penerus kita dari kecil udah hidup menggalau. Gimana gedenya, ya? Gue nggak abis pikir bagaimana nasib bangsa kita ini selanjutnya. Ya Allah ampuni Baim ya, Allah. Apa mungkin mereka terinspirasi dari Dora, ya? Gue jadi penasaran sama Dora yang mutusin buat pacaran sama Diego. Apa mungkin karena Dora stress gara-gara Diego pengin mutusin Dora. Terus hal yang dilakuin Dora cuma satu, yakni malah sibuk nanya ke pononton TV, “Tahukan kamu arti putus? Apa... arti putus? Iya tahukah kamu putus itu apa” Dan, hal ini akan ditanyain sampai kalian bosan hidup di dunia. Kasihankan anak sekecil itu aja udah harus ngamalin yang namanya beban hidup. Gue nggak bisa bayangin gimana sedihnya kalian sebagai penonton, lho?



Yang jelas kalian perlu tahu, bukan tempe. Bahwa di luar sana para jomlo mengantri untuk mendapatkan kursi yang kalian duduki. Sebelum kalian mengubah nasib dan nggak ngerasa bersyukur sama apa yang kalian terima, ada baiknya kalian perhatiin hal-hal berikut ini agar hubungan kalian tetap langgeng, abadi, sentosa, dan gemah ripah-repeh lohjinawi. Blah!

1.       Ingatlah pacarmu adalah jam weker yang paling handal untuk membangunkan kamu
Tuh bayangin, baru pacaran aja kalian udah punya pacar yang dengan setia ngebangunin tidur kalian. Bisa banyangin dong, kalau kalian mutusin jadi jomlo, siapa lagi yang dengan setia akan ngebangunin kalian dengan mesra supaya kalian nggak telat pergi kuliah or kantor?
Masa iya ngokap lo yang akan bilang gini, “Sayang bangun, dong. Bangun, dong sayang. Kalau nggak bangun nanti aku bangunin yang lain, lho?” Nah... nggak mungkin banget, kan.

Jangan sampe kejadiannya malah kayak gini:


2.       Ingatlah ada ATM di dompetnya
Ada yang bilang pacaran itu nggak mesti lihat tampang. Atau nggak berbanding lurus sama tampang maupun nampan. Untuk yang satu ini berlaku buat kalian yang punya tampang pas-pasan, namun berdompet yang lumayan tebal. Ingatlah pacar kalian yang cantik itu, mungkin akan sedikit ragu akan meninggalkan kalian untuk hal yang satu ini. Percayalah selama apa yang kalian punya tetap dalam kondisi bagus, niscahya dia rela memperbaiki keterunanmu.



3.     Ingatlah di balik kebawelannya itu tersemat tanda sayang yang teramat. Teramat... teramat... teramat, sayang.
Selama pacaran, mungkin kalian cukup bosan dengan kebawelan pacar lo sendiri. Misalnya aja pagi-pagi udah dibawelin nyokap, siang dibawelin boss or dosen, eh mau jalan ke luar bareng temen malah dibawelin pacar harus mutusin mana yang lebih penting, pacar atau temen. Mana yang lebih penting nganterin pacar pergi ke salon or mall atau nonton bola sama temen.

Tapi, ingatlah di balik kebawelan pacar lo itu, terselip perasaan yang sangat sayang kepada lo. Pacar lo ingin mengubah hidup lo, mengubah kebiasaan lo, mengubah pribadi lo agar lo bisa menjadi, ‘Ojek cinta’.


4. Ingatlah hanya pasanganmu yang begitu romantis memberikan ucapan selamat pagi dibandingkan kasir Alfamart ataupun Indomaret.
Nah, lebih enak mana dikasih selamat pagi, siang, sore, dan malam sama pacar atau sama mbak-mbak kasir di Alfamart or Indomaret dibanding pacar lo sendiri?


5.    Percayalah pasanganmu tetap ada di sisimu jikalau kamu menggandengnya pagi, siang, sore, ataupun malam.
Buat kamu yang merasa posesif meski tak jarang nggak mau ngaku. Ada baiknya kamu beli borgol agar kalian tetap, lekat, dan dempet selalu. Pastikan yang diborgol bukan tangan untuk membahus ketika kalian BAB.

6.       Ingatlah dan percayalah pacarmu akan selalu setia ketika kamu punya hutang padanya
Dan, yang terakhir adalah ingatlah dan percayalah bahwa sebawel-bawelnya pacar lo, sebosen-bosennya pacar lo . Pacar lo itu akan tetap setia sama lo ketika lo masih punya utang sama dia.

Sekian hal-hal keren yang patut lo coba sama pasangan lo. Semoga kalian tambah mesra. Dan, semoga kalian nggak tergoda sama orang ketiga buat mengakhiri hubungan kalian yang sudah terbina sejak lama.

Akhir kata dari gue, “Jika kalian sudah bosan pacaran, maka segeralah menikah. Jika kalian belum bisa menikah, maka sudah dipastikan kalian jomlo atau masih dibawah umur.”

Oleh: @novriliantobayu