Serunya Mainin Game Dinosaurus di Google Chrome Ketika Offline

source: T-Rex di Chrome - via cronosal.blogspot.com
Siapa sih, hari gini yang nggak suka berselancar di dunia maya, yakni internet. Kalau gue sih, hampir setengah hari yang gue punya memang berkutat dengan dunia yang satu ini. Ya, karena emang kerjaan gue berhubungan langsung dengan dunia si maya, makanya hampir yang namanya laptop or gadget selalu dalam posisi ON.


Pagi-pagi datang ke kantor, buka pintu kantor terus di sapa Mbak-mbak CSO berwajah manis dengan senyuman gaji di awal bulan udah meyakinkan gue untuk siap berjibaku dengan dunia si Maya di pagi itu.

Dan, rata-rata di manapun lo main ke tempat nongkrong seperti cafe, mal dll. Pasti lo jumpain yang namanya fase apatis dari orang-orang yang serius duduk di depan laptop, lalu sibuk main ke dunia si Maya. Orang-orang itu pasti nggak akan negur atau ngeliatin lo karena satu, mereka kan nggak kenal, lo. Hahaha

Tapi, memang kalau udah dapet hal yang disuka ketika internetan memang pasti seru banget, sih. Apalagi kalau lagi asyik ngegebate cewek dan stalking gitu profile dia di twitter, facebook, or lainnya. Wew

Namun, namanya internet nggak selalu bisa diajak kerjasama. Semisal ketika lo lagi asyik-asyiknya chating fb di sebuah cafe kemudian wifinya eror. Sementara pada posisi itu bos lo minta dikirimin tugas lo hari itu juga via email beserta waktu yang hampir membunuh lo. Dan, ketika internet itu mati, bos lo udah pasti bakal ngomel-ngomel buat minta dikirimin file itu, sementara cewek yang lagi deket sama lo itu lagi nunggu jawaban dari lo, apakah lo mau nemenin dia nonton atau nggak. Gimana pusingkan? Hidup lo jadi tergantung sama koneksi internet. Kalau udah kayak gitu gue cuma bisa bilang, “Mam*** lo!”

Saran gue banyak bersabar aja. Makanya rajin ibadah, dong. (Buat gue juga). Oke-oke kembali ke topik yang prolognya kepanjangan ini. Nah, tulisan gue kali ini sebenarnya mau lebih ngomongin hal apa yang bisa lo lakuin ketika internet mati, sih. Ada satu game yang lumayan lucu gitchu~  yang bisa bikin lo seru sendiri, asyik sendiri, maki-maki sendiri sambil ngomong, “Dasar buncit, makanya olahraga!”

source: google.com
Nah, game itu bisa dimainin buat lo yang sering make google chrome, kalau selain itu kyaknya nggak. Kalau mau! Download aja google chrome-nya. Nih link downloadnya. Kurang baik apa gue coba. 










Sebenernya awalnya gue cukup sebel ketika lagi asyik browsing alias berkunjung ke dunia si Maya bukan Marni apalagi Marno mendapati koneksi gue ke mereka terputus. Walhasil gue cukup lumayan BT. Iya, bete bad mood bukan yang lain. Padahal saat itu gue lagi seru chating sama Marni selingkuhannya Marno yang nggak diketahui Maya. Karena gue udah berhasil bt dibuatnya, maka hal iseng yang gue lakuin selanjutnya adalah mencetin tuts keyboard laptop gue. Awalnya gue cuma iseng mencetin aja tuh, keyboard. Gue pencet tuts enter, pencet lagi tuts shift, caps lock, shift, caps lock lagi terus ampe bosen, abis itu baru deh, pencet tuts space. 

Eh, tiba-tiba dinosaurus yang nandain laman tidak tersedia alias offline pages di chrome itu bergerak, dia jalan, dia bergerak, dia hidup, tapi nggak sambil nari. Lalu, gue amati dengan seksama apa yang dinosaurus ini lakukan, apakah dia cuma sekadar jalan, jalan-jalan doang, jalan tanpa arah dan tujuan atau mutusin buat jalan sendiri. Dari penampakannnya sih, ini dinosaurus jomlo karena gue lihat dia sendiri. Terus-terus tiba-tiba ada kaktus lewat, tapi si dinosurus ini tetap jalan cool gitu, gue kira dia bakal loncat or makan itu kaktus, nggak tahunya dia sengaja menabrakkan dirinya ketika berlari kencang. Disaat itu juga gue berpikir ini mungkin memang takdirnya. Tapi, gue masih penasaran ngapain, nih, google bikin beginian pasti ada yang seru di balik semua ini.... hm, gue lumayan berpikir keras sambil makan dua mangkok bakso (mangkok bakso maksudnya). Ternyata dinosaurus itu bisa dimainin, dia bisa bergerak loncat-loncat nggak jelas kegirangan dan juga tiarap. Wah... sejam kemudian gue baru sadar bahwa ini games. Hmmm, pas cerita kehebohan gue ini ke temen gue, kepala gue malah dikeplak dan temen gue cuman bilang, “Dodol” terus gue jawab, “Mana? Lo punya? Bagi, dong!?”

Akhirnya gue mainin itu game sambil uji skill gamers gue yang patut kalian ragukan apalagi acuhkan. Weits... jangan dikira gue nggak jago, lho. Score gue mengalahkan 10 orang di kantor, lho dan mengalahkan beberapa temen gue di luar kantor. Nih kalau mau lihat scorenya: 







Dari sana, gue mikir. Wah! Lumayan seru nih, kalau internet lagi mati, masih bisa maenin sesuatu di laptop sambil nunggu si Maya, Marni dan Marno selesai dramanya. Nah, buat lo yang mau ikutan atau nyobain keseruannya, gue kasih tutorial singkatnya biar nggak gaptek, nih:
  1. Yang pertama harus lo lakuin adalah pastikan internet lo dalam keadaan mati, inget internet ya... bukan diri lo atau cinta lo, sip.
  2. Kedua, pastikan jari lo bersih dari gangguan tangan berminyak, apalagi bekas ngupil, karena itu menjijikan, guys.
  3. Ketiga, tombol yang lo pake untuk memulai game ini adalah ↑/↓Space. Ketiga tuts keyboard ini punya fungsinya masing-masing. Misalnya, tuts ↑ digunakan untuk loncat, sementara tuts ↓ digunakan untuk menunduk, sedangkan tuts space digunakan untuk loncat saja.

Game sederhana ketika offline ini cukup menghibur. Dijamin setelah lo cobain game ini hidup lo lebih berwarna lagi. Masalah ke-Btan lo itu sirnah, dan lo jadi lupa sama beratnya hidup meskipun itu mustahil. Dan, saran gue ketika main game ini jangan teriak-teriak kayak di warnet, jangan ngeluarin kata-kata kotor, kebun binatang, dan banyak yang lainnya. Pastikan lo tetap cool or kece ketika memainkannya dengan jari-jari lentik lo itu.


Oke, sekian dari gue. See you. :P