Macam-macam Selfie yang Berujung Maut

Beberapa hari yang lalu kita dikejutkan dengan jatuhnya salah satu pendaki gunung, bernama Eri Yunanto. Menurut berita di berbagai media elektronik dan cetak, Eri Yunanto meninggal dunia akibat terjatuh di kawah Gunung Merapi setelah berfoto selfie di batuan tinggi puncak Garuda. Lokasi itu memang terkenal sebagi puncak segala puncak di Merapi.

Bila ditelusuri lebih lanjut, ternyata bukan hanya Eri Yunanto yang mengalami musibah tersebut. Masih banyak terdapat beberapa peristiwa lain selain Eri yang dialami oleh orang-orang di belahan dunia sana.

Berikut beberapa macam-macam selfie yang berujung maut:

Rusia


Xenia Ignatyeva seorang gadis asal Rusia yang berumur 17 tahun, nekat mengambil foto selfie dari jembatan setinggi 28 kaki dari permukaan tanah untuk mengesankan teman-temannya. Gadis Rusia berusia 17 tahun itu kemudian kehilangan keseimbangan, lalu jatuh dengan cepat di kabel listrik secara tragis hingga jatuh, lalu tewas di tempat.


Madiun, Indonesia


Sama halnya dengan Xenia Ignatyeva, remaja asal Madiun ini yakni Mochanad Rizky Fauzan bersama teman-temanya nekat mengambil foto selfie di pinggir rel kereta disaat sebuah kereta api tengah melaju kencang. Keempat dari lima remaja tersebut tidak sadar atas tindakannya. Seketika itu pula kereta yang tengah melaju kencang, menghantam mereka dan mengakibatkan satu di antara mereka berlima meninggal. Sedangkan keempat remaja lainnya terluka parah.


Meksiko


Lain lagi dengan di Meksiko. Pada Desember 2012 yang lalu, bintang pop Meksiko, Jenni Rivera dan teman-temannya sedang asyik mengambil foto selfie di atas sebuah jet pribadinya disaat jet tersebut lepas landas. Namun, naas, jet pribadi itu malah jatuh dan menewaskan seluruh penumpang di dalamnya termasuk Jenni Rivera.


Amerika Serikat


Sedangkan di Amerika Serikat. Courtney Sanford memposting selfienya sambil menikmati lagu Pharrel Williams berjudul Happy di dalam mobil beberapa detik sebelum kematiannya. Ia meninggal akibat kecelakaan lalu lintas saat melintasi North Carolina, Amerika Serikat. Mobilnya menabrak sebuah truk dan menghilangkan nyawanya dengan tragis selepas selfie.


New York, Amerika Serikat


Masih di Amerika Serikat. Seorang musisi raggae terkenal asal Puerto Rico, Jadiel namanya. Terpaksa harus mengalami kecelakan yang cukup parah di seluruh bagian tubuhnya akibat kecelakaan lalu lintas, selepas ia memposting foto selfienya saat mengendari sepeda motor tersebut. 


Amsterdam


Lain lagi dengan Gary Slok dan ibunya yang tengah berselfie ria di atas pesawat. Mereka berdua tewas beberapa setelah selfie pesawat Malaysia Airlines yang mereka tumpangi lepas landas dari Amsterdam ke Kuala Lumpur akibat pesawat tersebut jatuh ditembak rudal saat melintas Ukraina pada Juli 2014.


Polandia



Sedangkan di Polandia terdapat sepasang turis asal Portugal yang sedang berlibur dan mencoba selfie foto mereka di tepi tebing yang curam ini, lalu mereka berdua justru kehilangan keseimbangan, kemudian jatuh di tebing tersebut dan tewas ditempat.

Masih banyak lagi foto-foto selfie yang berujung maut di belahan dunia sana. Namun, hal yang harusnya kita perhatikan adalah bagaimana kita tetap mawas diri ketika bersenang-senang ataupun berlibur. Selalu jadikan keselamatan diri kita, keluarga ataupun teman sebagai point utama ketika bersenang-senang ataupun bepergian. Terlebih ketika kita sedang mengendari kendaraan, jangan sampai lalai hanya karena kebodohan kita sendiri.