5 Hal yang Nggak Boleh Dilakuin Ketika Nonton Di Bioskop



Buat yang hobi nonton film, tentu bioskop adalah satu-satunya tempat andalan untuk mencari film ter-update alias terbaru. Dan, salah satu alasan kenapa orang doyan nonton film dibioskop adalah bisa duduk dengan nyaman diserta sound dan layar yang bagus ketika nonton film. Tapi jangan sangka, keriangan aktifitas menonton lo itu bakalan nggak nyaman ketika ada orang lain yang ganggu, dan dirasa nggak asyik banget untuk diajak nonton bareng. Dan, sebagai penulis yang baik gue punya 5 saran buat lo agar tetep jadi pribadi asyik ketika nonton di bioskop.

1. Jangan berbuat mesum
Yang jelas hal pertama yang nggak boleh ada dalam otak lo itu adalah jangan berbuat mesum sama pacar di bioskop. Ya, baik pacar lo yang normal pada umumnya yakni cowok ke cewek or cewek ke cowok atau  yang menyimpang kayak cowok ke cowok maupun cewek ke cewek. Please guys, kalau mau berbuat mesum mending modal dikit, lah. Cari hotel terdekat, jangan buat dosa dimuka umum. Dan, gue harus yakinin kalau tindakin ini sama sekali nggak terpuji. Kalau ke gap, yang ada malah malu, lho! Hayo!


image


2. Jangan suruh keponakan atau adik pacar lo nanya-nanya mulu ketika film dimulai
Sebenarnya sah, sah, aja, sih, kalau bawa keponakan atau adik pacar lo ikutan nonton film di bioskop. Tapi ya, pas filmnya mulai jangan sampe dia bikin ulah dengan nanya-nanya mulu. Misalnya gini “Bang, bang itu penjahatnya kenapa pake topeng? Emang dia nggak ada mukanya, ya?” Belum lagi kalau nanya gini, “Bang, bang. Itu penjahatnya kok ganteng, ya! Nggak kayak abang?” Biasanya kalau gue digituin, gue cuma bisa ngelus dada dan ambil celurit buat ngelus kepala tuh, bocah biar diem. Sabar-sabar, sabarin hati ini ya Tuhan. Huft....


image


3. Mondar-mandir ke WC
Nah, yang begini, nih. Salah satu yang bikin rada kesel jiwa dan batin ini. Emang pergi ke toilet adalah hak semua orang, termasuk membuang hajat di dalamnya karena pada dasarnya itu hak semua orang. Beuh, ngomong apa, gue. Balik lagi ngomongin per-Wcan. Buat gue ngelihat orang bolak-balik pergi ke WC itu emang kadang nyebelin, lho. Pas lagi serius lihat adegan film, eh tiba-tiba ada orang yang jalan dari tangga menuju ke ara pintu toilet bioskop. Belum lagi kalau yang ditontonnya itu film bergenre horor, terus disaat ada adegan paling menyeramkannya akan dimulai, eh tiba-tiba ada orang lari dari atas tempat duduk gue dan ngibrit pergi ke WC, anjrit! Sontak gue teriak kaget “Aaa...!!!” nggak tahunya itu penonton juga. Asli ngeselin, lho.

4. Nendangin kursi penonton
Ini salah satu perilaku yang nggak terpuji menurut gue. Ya, jelas, dong. Dia itu nggak sopan banget, ngapain coba ketika lagi asyik nonton tiba-tiba tempat duduk kita ada yang nendang-nendang dari belakang. Alasannya karena pegel, dengkulnya. Satu atau dua kali, sih, mungkin masih bisa ditolerir. Tapi, gimana kalau tiap 10 menit sekali dia masih nendang-nendang juga kursi lo itu? Saran gue mending bilang kepetugasnya bioskopnya.

5. Lupa matiin nada dering HP
Sebenarnya nyalain HP ketika film dimulai juga udah termasuk ngeganggu, sih. Cuman sebenarnya itu masih bisa ditorelir kalau niatnya cuma ngecek HP sebentar untuk lihat ada pesan masuk apa nggak. Tapi kalau udah pake nada dering yang bising banget, terus si empunya lupa naro HP itu di mana. Nah, yang begitu, tuh, yang bikin rusak acara nonton.

Semoga aktifitas nonton film lo di bioskop tetap nyaman, ya, guys. Jangan lupa jadi pribadi baik supa jadi pribadi bijak.


image

Terima kasih sudah membaca.
Oleh: @novriliantobayu