5 Tips Sederhana Sebelum Memulai Traveling


sumber: punya travelmate jago motret pasti tambah seru! via trekeffect.com


Traveling, mendengar katanya saja sudah membuat kita ingin beranjak pergi.  Belum lagi ketika kita tahu tempat yang akan kita kunjungi itu ternyata menawarkan pengalaman seru yang jarang orang lihat sebelumnya.
Weits, tapi jangan seneng dulu. Ada hal yang perlu kamu perhatikan sebelum berangkat traveling dan hal apa yang sebaiknya kamu lakukan selama traveling itu. Yuk! Simak tips-tips sederhana ini. Semoga membantu, ya.
1.    Pastikan semua reservasi tiket transportasi pulang-pergi dan penginapan selama di sana sudah siap sedia. Jangan lupa dokumen penting seperti KTP, Pasport dan lainnya terbawa, dan jangan sampai lepas dari pengawasan.
2.    Atur tata letak uang kamu. Pisahkan uang tunai dan kartu ATM mu. Sediakan tempat khusus seperti botol bekas sampo yang telah habis isinya, lalu isi dengan uang tunai kamu.
3.    Catat nomor penting seperti nomor keluarga atau teman dekat kamu di buku catatan atau semacam note. Jangan selalu tergantung kepada handphone milikmu.
4.    Sesekali updatelah fotomu di media sosial internet ketika kamu sudah sampai  ditempat tujuan. Gunanya untuk menandai kepada teman-temanmu bahwa kamu sedang berada di suatu tempat. Hal  ini memungkinkan jika terjadi sesuatu kepadamu, temanmu dapat menolong dengan segera.
5.    Tetap menjaga attitude, biasakan untuk bersikap ramah kepada semua orang, tapi tetap berhati-hatilah. Jangan segan untuk bertegur sapa dengan orang yang baru kamu temui, siapa tahu dia dapat menjadi teman asyik perjalananmu, dan menceritakan banyak hal yang belum kamu ketahui.